Tips Menyesuaikan Warna Baju Agar Terlihat Serasi

bukupediafashion - Pernah nggak sih kalian sebel tiap liat orang pakai baju dengan warna yang nggak matching dan mencolok? Pasti pernah dong. Nah, seringnya, tanpa sadar kita memilih warna outfit yang disuka, sekalipun paduan warnanya sama sekali nggak matching.

Tips Menyesuaikan Warna Baju Agar Terlihat Serasi

Buat yang nggak mau ribet, memilih baju berwarna gelap bisa jadi pilihan paling aman. Tapi, masa iya tiap hari mau pakai warna yang itu-itu aja? Sesekali, beranikan diri buat mencoba pakai outfit dengan kombinasi warna yang apik. Selama kamu tahu cara mix and match warnanya, pakaian yang colorful pun bakal tetap menunjang penampilan. Kira-kira, bagaimana sih cara memadupadankan warna outfit yang sesuai? Simak tipsnya di bawah ini.

Prinsip utama dalam memadupadankan warna: nggak perlu matching, yang penting serasi

Untuk mendapatkan warna yang serasi saat mix n’ match, caranya mudah banget. Warna serasi bisa ditemukan dengan cara mengombinasikan warna yang saling bersebrangan pada roda warna. Buat menentukan warnanya, kamu harus berani memadumadankannya karena ini merupakan warna yang berlawanan.

Matching nggak harus pakai outfit dengan warna yang sama. Misalkan bawahan hijau, atasan tidak harus hijau. Kamu bisa memilih warna lain SBOBET untuk saling melengkapi. Kuncinya, harus ada salah satu warna dengan tone yang lebih gelap biar kamu nggak kelihatan seperti badut.

Pilih warna netral biar lebih gampang untuk dipasangkan dengan warna lain

Warna netral nggak melulu hitam, putih, atau krem. Masih banyak, lho, pilihan warna netral yang bisa kamu pilih, misalnya khaki, navy, abu-abu, light blue, tan, dan olive. Idealnya sih, biar lebih gampang, warna netral atau dark dipakai untuk bawahan. Buat atasannya, kalian bisa lebih bebas pilih warna yang lebih cerah.

Pilih satu item dengan warna yang lebih cerah

Nah, kalau outfit dasar kamu, baik celana, sepatu, atau kaos warnanya udah netral, coba deh tambahin lagi satu item dengan warna yang lebih cerah. Item tersebut bisa berupa tas, topi, sepatu, dan aksesoris lainnya. Tapi ingat, tonenya nggak perlu terlalu mencolok, ya.

Buat profil warna sendiri

Kamu juga bisa menyesuaikan warna outfit sesuai selera fashion sendiri. Misalnya, kalau menurut kamu lebih gampang pakai warna netral, kamu bisa fokus menyesuaikan warna navy, tan, atau hitam. Aturannya, jangan terlalu banyak menggunakan warna dengan tone yang sama, biar penampilan kamu nggak membosankan.

Pasangkan item dengan karakteristik yang sama

Karakteristik yang dimaksud bisa berupa material, atau tema outfit yang ingin diusung. Misalnya, jaket kulit dengan sepatu leather boots, atau cardigan rajut dengan beanie dan lain sebagainya. Pastikan semuanya saling melengkapi, ya.

Itulah beberapa tips menyesuaikan warna dan jenis outfit yang bisa kamu tiru untuk penampilan sehari-hari. Pilih pakaian dengan bahan yang nggak hanya sesuai dari segi warna, tapi juga bahan dan kondisi cuaca, biar aktivitas kamu lebih nyaman.